Tujuan dan Strategi

Tujuan

  1. Terwujudnya pembelajaran yang berbasis IPTEKS dalam disiplin ilmu pendidikan bahasa Inggris.
  2. Terwujudnya penelitian dalam pengembangan ilmu pendidikan bahasa Inggris berbasis IPTEKS.
  3. Terwujudnya pengabdian kepada masyarakat berbasis IPTEKS.
  4. Terwujudnya lulusan yang memiliki jiwa kewirausahaan dalam bidang pendidikan bahasa Inggris.
  5. Terwujudnya nilai-nilai Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah an-Nahdliyah dalam kehidupan sehari-hari.

Strategi

Sasaran dalam penyelenggaraan Program studi Pendidikan Bahasa Inggris adalah sebagai berikut :

  1. Strategi dari tujuan pertama:
    • Kurikulum disesuaikan dengan perkembangan zaman, kebutuhan kajian Pendidikan Bahasa Inggris dan keterserapan dunia kerja.
    • Memiliki 50% dosen yang ahli di bidang Pendidikan Bahasa Inggris ditunjukkan dengan tingkat pendidikan strata III (tiga).
    • Membekali mahasiswa dengan keilmuan tentang pendidikan kebahasaan, ilmu bahasa, dan sastra yang diarahkan pada pendidikan bahasa Inggris.
    • Dosen mengembangkan metode dan media pengajaran yang variatif dan inovatif.
    • Dosen aktif mengikuti kegiatan upgrading pengetahuan yang mampu meningkatkan kualitas pembelajaran
  2. Strategi dari tujuan kedua:
    • Dosen terlibat aktif dalam penelitian individu, kelompok, maupun penelitian yang melibatkan mahasiswa.
    • Hasil penelitian dosen dan mahasiswa dimuat dalam jurnal nasional dan internasional.
    • Hasil penelitian dosen dan mahasiswa dapat dimanfaatkan oleh pemerintah maupun masyarakat sebagai kontribusi untuk membantu menyelesaikan permasalahan di bidang pendidikan bahasa Inggris dan pengembangan IPTEKS.
  3. Strategi dari tujuan ketiga:
    • Dosen melakukan pengabdian masyarakat dalam bentuk pendampingan atau bimbingan untuk menciptakan pemahaman tentang konsep-konsep pendidikan bahasa Inggris khususnya dan pengembangan IPTEKS.
    • Dosen menjadi tenaga ahli pada instansi pemerintah maupun swasta yang membutuhkan pengembangan pendidikan bahasa Inggris.
    • Mahasiswa berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan yang berkaitan pendidikan bahasa Inggris serta pengembangan IPTEKS.
  4. Strategi dari tujuan keempat:
    • Kurikulum memuat mata kuliah tentang kewirausahaan.
    • Mengadakan perkuliahan dengan menghadirkan para profesional dalam bidang kewirausahaan.
  5. Membentuk tim dosen pengembang mata kuliah kewirausahaan.
    • Kurikulum memuat mata kuliah Aswaja
    • Dosen menanamkan nilai-nilai Islam Ahlussunnah Wal Jamaah an-Nahdliyah dalam perkuliahan.